Friday, May 1, 2009

Sepuuur....!!!


Masih seputar catatan perjalanan ke Jogja yang menyebalkan.
kereta pramex yang biasanya nyaman kemaraen mendadak berubah menjadi seperti gerbong evakuasi pengungsi kaya di film perangnya nazi. Puenuh sesakk, hingga tak ada ruang buat bergerak. Benar benar tidak nyaman!! penyebabnya adalah rombongan wisata TK yang mencarter dua dari tiga gerbong yang sore itu meluncur. Entah ada mekanisme pengaturan carter gerbong atau tidak, yang jelas kejadian sore itu menunjukkan kelalaian manajemen PRAMEX dalam mengatur jumlah penumpang.

Selain itu, kondisi itu merugikan pelanggan pramek yang sebagian besar warga solo yang kerja di jogja, karena dalam kondisi yang super lelah mereka dipaksa berjejalan dengan penumpang lain. teman saya hampir pingsan karena kelelahan dan berjubel dan mungkin kekurangan oksigen.
yang juga tidak bisa dianggap remeh adalah muatan kereta yang saat itu benar-benar overload.. bunyi kereta menderung kaya sepeda motor honda 80 diajak naek ke tawang mangu....seperti mengerang kesakitan.. bila yang seperti ini terus terjadi dan tidak ada perhatian dari manajemen PTKAI,tak heran kalo sering terjadi kecelakaan kereta sebab tergelincirnya kereta dari rel.. salah satunya karena kelebihan muatan.

Tak hanya itu. Kejadian pas berangkat ke jogja juga membuat tangan ini mengelus dada. Karena mau ngelus tumit kejauhan..hehe. seorang penumpang dengan santainya ngasih duit sama tukang karcis karena dia gak beli tiket, yang mengherankan si petugas dengan santainya menerima dan memasukkannya ke kantong celananya. Di depan semua penumpang!! bayangkan, bila moral semua bangsa Indonesia kaya gini, usaha KPK sekuat apapun pasti gak akan berimbas signifikan, Karena budaya sogok- menyogok sudah biasa dilakukan di tataran yang paling kecil sekalipun.
bisa dibayangkan gimana kalo si penumpang sama si petugas jadi menteri, pasti yang digunakan buat nyogok nggak cuma 7 ribu, yang dikantongi oleh mereka juga tidak cuma segitu, mungkin sampai 7 milyar buat melegalkan maksud pribadinya. Berapa besar negara ini akan dirugikan???

1 komentar:

Anonymous said...

jogja tak tunggu besok, sekalian bawa gunting n duit (lho?)

Post a Comment

Makasih atas kesediaannya mengisi komen yaa...